Kamis, 02 Maret 2017

Explore Lembang : Floating Market

The last...

Melanjutkan dua postingan sebelum ini soal "Explore Lembang", kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dan keluarga mengunjungi Floating Market atau Pasar Apung yang ada di Lembang. Lokasi pasar apung ini tidak terlalu jauh dari De'Ranch.

Untuk HTM nya cukup dengan Rp 15.000 saja, tiketnya bisa ditukarkan (lagi-lagi) dengan minuman. Tapi disini enaknya kita bisa pilih mau minuman hangat (kopi dengan berbagai rasa) atau dingin (orange dan ice tea kalau tidak salah). Jadi asiknya kita bisa memilih minuman yang kita suka disini.

Di pasar apung ini terdapat berbagai macam toko souvenir, kemudian ada juga berbagai macam hewan-hewan yang dapat kita lihat (mirip di Farmhouse namun tidak sebanyak di Farmhouse). Kita bisa juga menaiki perahu dan wisata air lainnya bersama keluarga. Ada juga taman miniatur kereta api loh disini. Berasa jadi raksasa kalau kita main disini.

Miniatur kereta api


Pemandangan disini menurut saya yang paling bagus, kita bisa melihat pegunungan, danau yang ada ikannya dan berbagai macam pepohonan. Lebih asri disini menurut saya sih. Bahkan, disini juga ada area ala Korea dan Jepang dimana kita bisa menyewa baju tradisional kedua negara tersebut kemudian berfoto di tempat yang berlatar belakang ala Asia.

Pemandangan gunung dan danau yang asri
Untuk jajanan, pastinya banyak banget ya disini. Jajanan disini ada yang dijual di saung ala ala Sunda dan ada pula yang dijual menggunakan perahu (ya namanya juga pasar apung). Untuk jenis makanan, ada banyak sekali dari mulai makanan khas Indonesia sampai yang ke-Jepang-Jepang-an. Harganya juga beragam ada yang murah dan ada yang yaa lumayan mahal. Toko souvenir di pasar apung juga menjual pernak-pernik ala Jepang yang harganya hmm cukup lumayan mahal menurut saya sih. Namun, tentunya souvenir tersebut sangat unik dan lucu-lucu.


Saung yang menjual makanan

Pasar Apung

Secara keseluruhan, pasar apung sangat cocok sebagai tempat untuk wisata kuliner karena ada banyak jajanan yang dijajakan disini. Selain itu, jika kita ingin melihat suasana ala ala Sunda, Jepang, dan Korea bisa banget buat kesini karena ada area-area yang menampilkan kesan ala Sunda (seperti saung dan persawahan), ala Jepang dan Korea (rumah-rumah, sewa baju tradisional, dan pepohonan ala Asia).


area ala Sunda

Rumah dan pohon ala Jepang

Senin, 27 Februari 2017

Explore Lembang : De'Ranch

Lanjutan postingan terakhir beberapa hari yang lalu...

Setelah selesai dari Farmhouse, saya dan keluarga pergi makan di Tahu Susu Lembang. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Farmhouse. Selanjutnya, kami melanjutkan perjalanan menuju De'Ranch. Menurut situs web milik De'ranc (http://deranchlembang.com/id/), tempat wisata De'Ranch buka setiap hari, kecuali hari Senin. Jam bukanya hari biasa: 09.00 - 17.00 WIB, sementara weekend/hari libur: 08.00 - 18.00 WIB. Untuk HTM, dikenakan biaya Rp 10.000/orang. Tiket yang sudah kita beli bisa kita tukar dengan susu murni berbagai rasa. Ukuran susu di De'Ranch memang tidak sebesar di Farmhouse namun disini ada pilihan rasa yang lebih banyak (ada rasa melon).

Foto saya dan keluarga (papah yang fotoin)
Ada peraturan di De'Ranch yang mengharuskan kita untuk TIDAK membawa makanan dan minuman dari luar De'Ranch. Jadi jika kalian sudah terlanjur membawa makanan atau minuman dari luar silahkan dititipkan saja di petugas loket, jangan lupa diberi penanda supaya tidak tertukar. Saat baru masuk ke De'Ranch kita disuguhi pemandangan berbagai macam makanan karena memang saat baru masuk itu langsung ke area food court. Barulah diseberang food court ada padang rumput luas.

Wisata De'Ranch terkenal dengan wisata koboi, karena disini kita bisa naik kuda keliling padang rumput yang cukup luas. Tidak hanya wisata naik kuda saja loh, ada juga outbound untuk anak-anak, wisata air (naik perahu yang dikayuh berdua), dan ada juga wahana gold hunter. Gold hunter merupakan wahana dimana kita harus menangkap emas (aslinya batu yang diwarnai emas) di dalam kolam, kemudian nanti dapat ditukarkan hadiah. Namun saya kurang tau apa hadiahnya. Kebanyakan yang bermain di wahana ini adalah anak kecil.


Wisata naik kuda

Gold Hunter
Secara keseluruhan De'Ranch merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang mau makan-makan dan berwisata bersama anak-anak. De'Ranch ini memang cocok untuk wisata bermain bersama anak-anak karena banyak permainan untuk anak-anak. Untuk yang masih remaja bisa juga main di outbound atau naik kuda ya jadi jangan baper :P

Pemandangan di De'Ranch juga sangat memanjakan mata, ada gunung, padang rumput, pepohonan, danau buatan, pokoknya benar-benar menyejukan mata.

Terlihat pemandangan gunung tangkuban perahu dari De'Ranch

Sabtu, 25 Februari 2017

Explore Lembang : Farmhouse Susu Lembang

21 Januari 2017

Tahun baru 2017 telah datang, masa-masa liburan tahun baru pun sudah lewat, namun tidak untuk saya dan keluarga. Berhubung adik-adik saya sudah liburan kuliah semua, akhirnya kami memutuskan untuk berlibur ke Lembang, Bandung. Ayah saya sudah merencanakan kami akan berlibur ke Farmhouse, Tahu Susu (tempat makan), D'Ranch, dan Pasar Apung yang semua berlokasi di Lembang. Kami berangkat sehabis subuh dari Jakarta menuju Bandung.

Dengan bermodalkan Gmaps, kami menelusur Lembang dan akhirnya sampai di Farmhouse Susu Lembang. Harga tiket masuk untuk Farmhouse Susu Lembang ini adalah Rp 20.000/ orang. Sementara untuk motor dikenakan biaya Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000. Tiket yang sudah kita dapat nantinya boleh ditukarkan dengan sosis bakar atau susu murni. Saya dan keluarga menukarnya dengan susu murni. Ukuran gelasnya besar & memang banyak porsi susunya. Lumayan kalau haus nanti di jalan jadi bisa minum gratis.

Di Farmhouse ini, banyak sekali spot foto yang instagramable banget. Ada rumah-rumah seperti di film Lord of The Ring, ada taman-tamn bunga, ada pagar dengan gembok cinta, serta ada pula peternakan hewan-hewan seperti sapi, domba, kelinci, landak mini, kucing, dan iguana.

Peternakan sapi

Peternakan domba

Gembok cinta <3

Di peternakan hewan kita bisa membeli sayuran / makanan hewan, bukan untuk kita makan sendiri loh btw tapi untuk diberikan kepada hewan-hewannya :-P
Kalau ingin makan, disini ada cafe dan toko-toko yang menjual snack jadi jangan takut kalau kamu kelaparan bisa pesan makanan disini. Selain itu, kita juga bisa menyewa baju ala ala wanita Belanda. Saat saya bertanya pada salah satu pengunjung, ia mengatakan kalau harga sewa bajunya Rp 75.000 baik untuk anak-anak maupun untuk dewasa. Di Farmhouse juga terdapat toko yang menjual oleh-oleh mulai dari makanan, baju, tas, gantungan kunci (ini dimana-mana selalu ada), dan kerajinan tangan.

Dua anak kecil sedang memeakai kostum ala Belanda

Secara keseluruhan, Farmhouse ini memang tempat yang cocok buat kamu yang ingin liburan berfoto-foto (terutama untuk diupdate di sosmed). Farmhouse ini sedang hits banget soalnya. Selain itu memang banyak spot unik yang bisa kita temukan untuk berfoto-foto. Jadi lumayan deh buat hunting foto disini. Tapi, biasanya kalau weekend selalu ramai jadi kalian harus siap-siap mengantri berfoto dengan orang-orang lainnya. Tempat sewa bajunya juga ramai diminati oleh ibu-ibu dan anak-anak.

Kebun bunga di Farmhouse
Rumah ala film LOTR (http://katalogwisata.com/mengenal-lebih-dekat-rumah-hobbit-di-bandung)

Next, saya akan cerita ke tempat wisata selanjutnya yaitu D'Ranch. Tunggu aja nanti di postingan selanjutnya. Silahkan bertanya atau berkomentar di kolom bawah. Terima Kasih. :)

Rabu, 01 Juni 2016

Marugame Udon, Margo City

Hari ini akhirnya saya bisa santai-santai kembali setelah beberapa bulan kemarin agak direpotkan dengan tugas akhir. Saya dan Apin kali ini kembali berburu kuliner di sekitaran kampus saya. Kami mencoba makan Marugame Udon di Margo City.

Marugame Udon terletak di lantai dasar Margo City dekat Mujigae Resto (hampir berhadap-hadapan). Nuansa tempat makan di Marugame terasa seperti warung makan ala ala Jepang. Saat ingin memesan kita tinggal menyebutkan udon mana yang mau kita beli, kemudian disini juga ada beragam tempura yang bisa kita pilih (kalau mau pakai tempura), contohnya ebi tempura, egg tempura, dll.







Saya memilih Carbonara Udon dan Apin memilih Niku Udon, kami juga memesan ebi & egg tempura. Untuk minuman kami pilih lipton ice tea dan free refill loh. Harga Carbonara Udon Rp 52.000 dan Niku Udon Rp 53.000, untuk minumannya Rp 10.000

Soal rasa, Carbonara Udon ini  enaaaak bgt cocok untuk pecinta keju. Campuran keju, mayonaise, telur setengah matang dan dagingnya benar-benar sempurna. Porsi udon disini juga sangat mengenyangkan. Untuk Niku Udon dagingnya empuk, kuahnya juga enak apalagi ditambah cabai oranye (free) jadi tambah segar.
Carbonara Udon dan tempura

Niku Udon

Soal harga memang disini terbilang mahal (untuk mahasiswa) namun untuk rasa benar-benar juaraaaa :9
Enaknya lagi minumannya bisa refill berkali-kali jadi bisa minum sampai puas. Tidak hanya lipton ice tea saja yang free refill, ocha-nya pun juga dengan harga yang sama pula.

Buat yang penasaran bolehlah sekali-kali coba udon disini, enak banget kok :)

Minggu, 31 Januari 2016

Cimory Riverside

31 Januari 2016

Pagi itu saya beserta mamah dan papah sedang mengikuti family gathering dari kantor papah, acara ini memang sering dilakukan oleh divisi Electrical (divisinya si papah) sejak zaman saya umur 1 tahun hingga sekarang ini. Biasanya family gathering diadakan ke puncak atau pantai. Pada family gathering kali ini diadakan di Hotel Seruni, Puncak, Bogor.

Hari ini adalah hari kedua rangkaian acara, pada jadwal acara tertulis akan ada beli oleh-oleh di Cimory Riverside. Kami bersama rombongan keluarga lain menaiki bus yang sudah disediakan menuju Cimory Riverside. Setibanya di Cimory Riverside kami makan bersama di cimory resto. Harga makanan disini lumayan agak mahal buat mahasiswa, untung saja pergi bersama keluarga jadi papah yang bayar hahaha.
Saya pesan steak dori, ikan dorinya enaaaaak dan lembut.



Sambil menunggu makanan saya dan mamah berbelanja oleh-oleh. Disini banyak oleh-oleh seperti keripik, bolu, susu, dan coklat. Mamah membeli banyak keripik dan kue, saya membeli pie talas coklat (ujung-ujungnya mamah juga yang bayar sih hahaha). Untuk harga oleh-olehnya disini tidak terlalu mahal. Ada juga souvenir berbentuk sapi banyak dijual disini.

Patung sapi di dekat pintu masuk

Setelah selesai belanja, kami makan. Kemudian papah bilang "mau liat Regina gak? tuh (sambil nunjuk ke meja di seberang)". Ternyata benar, ada Regina ex Farhat Abbas disana hahaha. Kata temen papah "Neka mau selfie sama dia?". Saya menjawab "Enggak mau". Big No hahaha.

Setelah makan kita jalan-jalan di Cimory ke bawah (menuruni tangga). Dibawah ada mushola, butik, tempat bermain anak, daaaan.... bisa berfoto-foto dekat sungainya juga. Kalau weekend disini rameee karena memang tempatnya cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Tempat bermain anak

Cimory Riverside

Buat yang ingin berlibur akhir pekan cocok banget kesini sama keluarga, nabung dulu sebelumnya tapi hehehe asik kok tempatnya makanannya juga enak :)
Ada banyak minuman olahan khas cimory juga disana.

Replika botol cimory raksasa

Sekian
Neka Rusyda Supriatna

Rabu, 27 Januari 2016

Alive Museum Ancol [SPOILER]

26 Januari 2015

Saya dan Apin berencana berlibur ke Ancol. Kali ini, kita akan mengunjungi wahana baru di Mall Ancol yaitu Alive Museum. Alive Museum ini merupakan wahana 3D trick art. Kita bisa berfoto - foto dengan efek 3D. Alive Museum ini dikabarkan akan menjadi wahana tetap di dalam Mall Ancol. Selain ada Alive Museum juga ada Alive Star. Alive Star ini merupakan wahana patung-patung lilin mirip artis dan tokoh dunia.

Untuk HTM Alive Museum adalah Rp 100.000/orang, begitu juga dengan Alive Star. Namun kedua wahana ini sekarang ada diskonnya. Dari groupon, elevenia, dan BCA. Untuk lebih jelasnya bisa lihat IG @alivemuseum_ancol

Diskon untuk groupon dan elevenia

Untuk mencapai lokasi Mall Ancol kita bisa menaiki bus wara wiri (gratis) dari pintu masuk di Halte Trans Jakarta Ancol. Pertama kita menaiki wara wiri selatan kemudian transit di "Monumen" lalu menaiki lagi wara wiri ke arah utara dan turun di depan Mall Ancolnya.

Mall Ancol dibuka jam 10 pagi, sama seperti wahana Alive Star dan Alive Museum yang buka mulai dari jam 10 pagi - 9 malam (buka selasa - minggu). Namun, ketika saya dan Apin sampai di Mall Ancol, suasananya sangat sepi sekali benar-benar hanya ada sekitar 10 pengunjung. Tetapi semua outlet disana buka.

Pertama-tama kami makan siang terlebih dahulu, kemudian kami menuju ke lantai 3 Mall Ancol tempat lokasi Alive Museum berada. Di lantai 3 ini suasananya agak sedikit gelap. Hanya wahana Alive Star dan Alive Museum yang ada di lantai 3 ini.

Pintu Masuk Wahana


 Setelah sampai di depan wahana kami membayar tiket masuk di kasir (ada di sisi kanan sebelum pintu masuk). Setelah itu kami masuk ke dalam wahana Alive Star. Pada saat pertama kali kita masuk ada pemberitahuan tata cara bermain disini. Caranya mudah kok, kita cukup berpose sesuai dengan contoh gambar yang ada di dinding lalu ambil foto dari titik yang sudah ditentukan.


Tata cara bermain di Alive Star


Di dalam wahana ini ada berbagai macam zona foto seperti zona adventure, horror, dll. (cuma inget dua itu aja). Selama pergantian zona akan ada "rintangan". Paling seru menurut saya adalah rintangan di zona horror dimana ruangannya benar-benar gelap sekali dan ada semacam penghalang menggantung yang menghalangi kita berjalan dan.... ada "kejutan" diakhir rintangannya :P

Rintangan yang pertama kali akan dilewati yaitu bola - bola

Rintangan di zona horror (aslinya gelap banget cuma ada cahaya sekali, beberapa detik aja dari lampu gambar diatas)

Selain itu di wahana ini juga ada games untuk seru-seruan. Ada games ikutin gerakan yang nantinya di ending akan ada foto -foto lucu dari diri kita. Kalau main berdua bisa video, ikutin gerakan dan lucu banget deh hasilnya :)
Ada juga game "Go! World Tour Find Me" yaitu berfoto di berbagai negara, nanti kita akan mencari foto kita diantara banyak gambar orang dengan cara mengklik gambarnya.

Game Go! Wolrd tour find me
Secara keseluruhan wahana ini sangat seru karena ternyata selain ada 3D trick art, juga ada rintangan dalam setiap antar zona dan ada games interaktifnya jadi ibarat kita mendapatkan 3 paket permainan. Berikut ini hasil foto - foto saya bermain di Alive Museum :)
Untuk yang ingin seru-seruan di akhir pekan bisa banget dateng kesini...





-Sekian-
@NekaFG (Neka Rusyda Supriatna)

Kamis, 27 Agustus 2015

[PROMO] Es Teler 77 dan What's Up Cafe, Margonda

Hari ini saya berniat wisata kuliner di Margonda, niat iseng ini timbul setelah senang akhirnya bisa keterima magang dan muncul nama pembimbing buat skripsi (walaupun akhirnya saya memutuskan skripsi semester 8 aja).

Pertama-tama saya ke gramedia depok dulu, dari Kalibata saya naik gojek. Ke gramedia ada yang ingin saya beli terlebih dahulu. Kemudian, saya haus dan masuklah saya ke es teler 77 di gramedia depok. Awalnya saya cuma iseng mau beli es teh tapi mbak-mbaknya bilang "mbak ada promo HUT RI loh makan dan minum cuma Rp23.000"

Saya lihat promonya bisa beli makanan seperti mie ayam, nasi goreng, gado-gado, batagor, roti bakar. Minumannya juga beragam ada berbagai macam jenis es teh / teh anget. Bebas pilih makanan dan minuman apa saja sesuai yang di paket, paket merdeka namanya. Akhirnya saya beli es teh blackcurrant dan batagor.
Promo Rp 23.000 ini hanya sampai 31 Agustus 2015 saja loh...


Es teh blackcurrant dan batagor
Next trip, saya ke what's up cafe margonda..... saya tertarik sama promo yang dikasih tau di twitter kalau ada promo Indomie Oseng Mercon plus Royal tea cuma Rp 25.000 aja. Saya datang deh ke what's up cafe. Disini pas saya datang jam 1an masih sepi (FYI dateng kesini jam 1an aja pas udh ready dan msh sepi).
Untuk paket Royal what's up 1 yaitu Indomie spesial plus Royal tea. Disini juga jual Royal tea satuan harganya Rp 13.000an. Paket Royal what's up 2 yaitu Indomie Oseng Mercon dan Royal Tea. Bisa milih royal tea nya : Cotton Candy, Taro, Thai Tea, dll.
Saya pesen paket Royal what's up 2 dan memilih Royal tea rasa Cotton Candy.

Indomie Oseng Mercon dan Cotton Candy Royal Tea
Setelah pesanan datang saya makan, rasa Royal Tea nya enak bangeeeeet untuk yang cotton candy ini seger manis gitu. Untuk indomie oseng mercon bener-bener deh pedes banget enak buat yang suka pedes kayak saya. Kalau yang gak suka pedes jangan coba-coba deh. Mie nya juga porsinya banyak dan sedep ada kemanginya jadi wangi. Untuk harganya total jadi Rp 27.500 karena ada pajaknya, tapi lumayan murah soalnya paketan. Untuk satuan indomienya 18.000an dan Royal tea 13.000an di total udah Rp 31.000

Pelayanan disini juga ramah dan cukup cepat, mungkin karena saya datang awal-awal jd belum ngantri banget. Promo Royal ini masih ada entah sampai kapan, cek aja terus twitternya @Cafe_WhatsUp
Buat yang mau makan murah kesini aja kenyang dan murah meriah :)