Jumat, 17 April 2015

Jum'at Ceria : Mujigae dan Pizza Hut

Hari ini, 17 April 2015 saya janjian alias ketemuan sama Apin di kampus saya. Harusnya saya libur tapi gara-gara 1 dosen yang secara dadakan ngasih jadwal presentasi (tugas matkul) maka terpaksa saya ke kampus. Untungnya ada Apin. Tadinya pengen observasi tugas kuliah lainnya tapi gara-gara ada presentasi itu ya jadi ditunda, mungkin next time...

Udah bete & gak tau lagi mau apa, akhirnya ketemuan sama Apin. Seneng sih ada dia, makasih loh udah nemenin di "kebun apel" lumayan bisa nyicil nyari bahan tugas sebelum observasi :)

***

Setelah presentasi akhirnya kita sepakat buat jajan - jajan yang deket aja ke Margo City. Kita makan di Mujigae. Disini kita nyoba ramyun plus Korean chicken & ramyun plus odeng. Harganya sekitar 40rb untuk 2 menu itu, terus minumannya kita pesen banana milk w/ matcha pudding & citrus with honey (kurang lebih gitu namanya). Susu pisangnya enak bangeeeeeeet & citrus nya seger banget recommended deh :)

Kita ngobrol, curhat, dan ngomongin banyak hal tuh di Mujigae. Sampe tiba-tiba saya iseng mencet layar ipad/tab di Mujigae dan gak tau mencet apa malah layarnya berubah dari layar menu ke layar dengan penuh warna biru semua. Saya panik "Apin ini gimana?". Kata Apin diemin aja udah haha kita ngakak deh.

Selesai bayar kita keliling lihat buku di Toko Gunung Agung. Udah selesai liat-liat buku, terus kita makan lagi (dasar tukang makan)... Kita ke Pizza Hut, iseng nyobain Banana Split & Pizza ukuran personal. Disini Banana Splitnya enak banget. Pisangnya matengnya juga pass.

Pizza personal dgn pinggiran keju

Banana Split yang nyummy :9
Selesai makan-makan kita pulaaaaang. Hati senang perut kenyang... Makasih Apin :)

Minggu, 12 April 2015

Galeri Nasional Indonesia : Pameran Seni Rupa Karya Mahasiswa 2015

Hari ini 12 April 2015, saya dan Apin pergi ke Galeri Nasional Indonesia (Galnas). Kami ingin melihat pameran karya seni mahasiswa seluruh Indonesia disana. Ada 105 karya katanya yang dipamerkan. Acara ini berlangsung dari tanggal 9 - 23 April 2015 pukul 10.00 - 19.00 WIB.

Kami kesana naik Trans Jakarta (TJ), naik dari Lebak Bulus nanti transit Harmoni, naik ke arah Pulogadung turun di Halte Gambir 2. Itu jalan dr Halte Gambir 2 ke Galnas deket bgt ada jembatan penyeberangan juga kok.

Pas kami masih di TJ mau ke arah Harmoni (tepatnya lagi di daerah Pondok Indah), sebelahnya Apin ada yang masang headphone (yang wireless) tapi... lagunya kedengeran sama orang di sekitar situ. Kayak di loudspeaker kesannya. Saya sama Apin udh ketawa - ketawa aja sambil ngomongin (padahal orangnya di sebelah kita) hehehe... Lumayan MP3 berjalan.

Pas di daerah monas juga ada-ada aja, ada segerombolan anak muda naik TJ berisik ngobrol mulu (namanya juga anak muda). Eh diomelin ama bapak-bapak & ibu-ibu gitu. Kocak sih. Terus kita turun di Halte Gambir 2.

***

Sampe di Galnas kita foto-foto di Mural samping gedung A, ada yang baru Muralnya satu.
Mural baru di Galnas








Terus kita gedung B tapi pas mau masuk kata satpamnya mending kita naroh tas dulu di gedung A baru keliling. Kita ke gedung A dulu tuh nitip tas dan kita masuk ke pameran gedung A aja dulu (mumpung lagi disitu). Banyak benda yang unik disini.

Salah satu karya seni di gedung A, Tetris
Terus kita lanjut ke gedung B, di gedung B rata-rata kebanyakan si lukisan tapi ada juga kayak semacam patung / pahatan.

Salah satu lukisan di gedung B
Terus kita denger orang-orang pada mau ke gedung C, kita ikut aja ke gedung C. Ternyata disana juga buka pameran. Pertama kalinya kita ke gedung C padahal udah 3 kali ke Galnas. Disini menurut Saya paling banyak karya seninya. Di gedung C ini nuansanya kayak "anak muda" (kata saya).

Salah satu karya di gedung C. Ada lukisan 2 cewek telanjang tapi di blur. Dan.... Boys will be boys :P
Seru banget pameran kali ini kalau kalian emang suka seni mending dateng aja, keren-keren kok. Masih sampai tanggal 23 April lagi. Oh ya pas mau pulang ada satpam yang bilang ke kita "Boy sedih banget Boy, Romantis". Saya sama Apin lagi gandeng tangan & pak satpamnya baper hahaha maaf ya pak :P


Penulis : Neka Rusyda Supriatna

Sabtu, 04 April 2015

Mujigae, Margo City

Kemarin tanggal 3 April 2015, saya dan keluarga saya pergi jalan-jalan. Biasanya memang setiap weekend keluarga inti saya memiliki kebiasaan untuk jalan-jalan bersama sekeluarga. Kami berencana untuk makan makanan Korea di Mujigae, Margo City, Depok. Letak Mujigae resto ada di Ground Floor. Kalau dari pintu masuk utama, belok ke kiri (ke arah Ichiban Sushi) nah nanti Mujigae ada di paling pojok.

Tampak Depan Mujigae

Disini ada banyak menu makanan dan minuman Korea, ada bibimbap, ramyun, nasi goreng ala ala Korea, bulgogi, dan ada juga menu BBQ (bakar-bakaran). Disini unik deh, cara mesen makanannya adalah dengan memesan melalui 1 tab yang ada di meja masing-masing tempat kita duduk. Tab tsb gak cuma bisa mesen makanan dan minuman aja, bisa utk memanggil pelayannya juga, bisa request lagu, dan... bisa juga buat selfie. Cara mesen makanannya tinggal pilih menu makanan, kalau sudah ketemu yang ingin dipesan tinggal klik bagian harganya kemudian klik tanda (+) kalau tidak salah. Jika ingin memesan 2 maka klik tanda 2x dst. Kalau pesanan sudah semua maka klik confirm lalu klik OK dan OK lagi.

Tab Kece di Mujigae
Kami pun memesan makanan, saya memesan Classic Ramyun & minumannya Choco Banana with Nutella Pudding... Ini minumannya enak bgt deh :9
Kami juga memesan menu BBQ, nanti pelayannya akan membantu kita untuk menyalakan atau mematikan kompor memasaknya. Pelayannya ramah-ramah disini.

Ramyun & Choco Banana with Nutella Pudding
Papah sedang masak daging BBQ
Untuk harga bisa cek di http://mujigae.com/home-fullscreen-image/menu/. Di Mujigae ada pajak serta pajak pelayanan jadi ya rada mahal sih kalau buat mahasiswa hehe kecuali nabung dulu :)
Tapi makanan dan minuman disini enak-enak kok tempatnya juga nyaman buat nongkrong. Pecinta masakan Korea boleh banget nih dateng ke Mujigae ini.

Penulis : Neka Rusyda Supriatna

Jumat, 20 Maret 2015

Cerita Perut Food District, Cinere

Hari ini, 20 Maret 2015 saya mengajak adik saya Rafika untuk berbolang ria.
Kami pergi menuju Cerita Perut Food District yang ada di Jalan Raya Cinere, lokaisnya sangat strategis karena di pinggir jalan sehingga mudah untuk mengenali tempat ini. Lokasinya bersebelahan dengan Mitsubishi Cinere. Berikut lokaisnya :



Dari rumah saya (Cipedak), saya cukup menaiki angkutan umum 105 turun di perempatan Gandul, kemudian menaiki angkutan umum 110 dan turun langsung di depan Cerita Perut Food District. Selain 110, ada juga angkutan umum 61 dan 102 (yang saya lihat).

Makanan disini ada beragam, harganya pun sangat-sangat terjangkau. Saya membeli di booth @mochilok mochi es krim seharga Rp 5000 - 6000 dan cilok BBQ seharga Rp 4000, saya juga membeli es di Kedai Oeh seharga Rp 25.000 untuk rasa strawberry. Disini juga ada es krim singapore, soto susu, steak, pempek, bakso, mie ayam, somay, dll.



Saat saya datang sekitar habis dzuhur, kebanyakan booth makanannya ada yang belum buka, saya rasa booth makanan akan buka semua dan penggunjung mulai ramai jika sudah menjelang sore - malam hari. Tempatnya asik untuk nongkrong dan ada lantai duanya juga. Pokoknya untuk pecinta kuliner wajib coba deh :)



Cafe Hello Bingsu Margonda

안녕하세요 (Halo)

Tanggal 13 Maret 2015 yang lalu, saya dan adik saya Rafika pergi ke Cafe Hello Bingsu di Margonda. Lokasinya berada di seberang Cano dan berderetan dengan Restaurant Mie Ranjang 69, berikut peta lokasinya :


Cafe ini sekilas tidak begitu terlihat sebab tulisan namanya agak kecil jadi kurang terlihat. Cafe ini terdiri dari dua lantai, desain interior nya sangat unik dan lucu.
Cafe ini buka senin-sabtu mulai pukul 13.00 WIB


Cafe ini kalau menjelang sore selalu ramai oleh pengunjung jadi siap-siap saja menjadi "waiting list" kalau sudah penuh. Bingsu disini ada rasa kacang merah, buah-buahan, melon, mangga, oreo, cokelat. Harga Bingsu disini rata-rata Rp 40.000, bisa dimakan untuk 2-3 orang karena porsinya yang jumbo.


Makanan yang di sajikan juga beragam tidak hanya ada bingsu. Saya dan adik saya mencoba Oreo Bingsu serta kue berbentuk ikan yang harganya Rp 8.000, rasanya enak apalagi dimakan saat masih hangat. Adik saya memesan rasa original sementara saya mencoba rasa cokelat keju.

 
Daftar Harga, from : http://theanandic.blogspot.com/2015/02/hello-bingsu-cafe.html


Bingsu disini juga enak, saya suka dengan es serut yang terbuat dari susu. Rasa susunya seperti susu danc*w, enak pokoknya. Cafe ini cocok untuk hangout sama temen, keluarga, atau pacar tapi harus hoki dulu biar dapet tempat duduk hehe :)


 
 

Senin, 19 Januari 2015

[SPOILER] Secret Garden, Summarecon Mall Bekasi

19/1/2015

Kemarin, saya dan Apin berencana pergi ke Summarecon Mall Bekasi (SMB). Pertama-tama kami menuju mall Fx di Sudirman, dari sana kami akan naik shuttle bus yang langsung menuju SMB. Hari itu hujan cukup deras, Trans Jakarta jadi berasa dingin banget karena ada AC. Waktu kita sampai di Fx, pas banget udah ada shuttle bus SMB yang lagi ngetem. Petugasnya bilang shuttle bus nya akan berangkat jam 12.30 WIB dan benar saja, tepat jam 12.30 WIB bus langsung berangkat.

Di bus, penumpangnya cuma 3 : saya, apin dan kakek-kakek. Pas kami mau bayar tiket bus, ternyata harganya naik menjadi Rp 17.000,- (awalnya Rp 15.000,-). Sepanjang perjalanan asik banget di bus ini diputerin lagu MLTR (Michael Learns To Rock), pas banget soalnya itu salah satu band favorit saya.
Tiket shuttle bus Fx - SMB

Sesampainya di SMB kita makan dulu, setelah makan kita langsung main ke wahana "Secret Garden" yang ada di lt. 1 (naik eskalator 1x). HTM masuk wahana ini Rp 20.000,- wahana ini dibuka dari jam 11.00 - 22.00 WIB sampai nanti tanggal 27 maret 2015

from : katalogpromosi.com





Di dalam secret garden ini awalnya kita masuk melalui goa yang gelap dan lumayan "menantang" juga. Kemudian pas udah masuk ke dalam terlihat ada hiasan penyiram tanaman dan kubus-kubus yang menyala-nyala.

Goa ketika awal mulai masuk secret garden (aslinya gelap ini difoto pakai flash kamera)

Kubus yang menyala-nyala

Kemudian, stage selanjutnya ada taman dengan lampu warna-warni. Ada backsound suara air dan burung-burung juga. Saya dan Apin foto-foto sampai puas, soalnya eksklusif banget karena weekday jadi di wahana ini cuma ada kita berdua.

Secret Garden


Selanjutnya ada mouse trap semacam labirin gitu, disini saya dan Apin main hide-and-seek ala kita berdua. Selanjutnya ada stage terakhir yaitu mission impossible, disini kita harus ngelewatin laser-laser yang kalau gak sengaja kena badan kita bakal bunyi alarmnya. Kalau mau keluar harus berhasil lewatin lasernya hehehe.

Mouse Trap (aslinya agak gelap)

Mission Impossible

Wahana ini seru banget, walaupun gak terlalu luas tapi seru (asal gak banyak orang). Pas pulang kita naik shuttle bus lagi jam 16.00 WIB (sesuai jadwal). Pas di bus lagi-lagi eksklusif banget penumpangnya cuma kita berdua. Udah gitu, sama supirnya diputerin lagu-lagu romantis di bus. Akhirnya kita nyanyi-nyanyi berdua udah kayak karaoke di bus pribadi. Bersyukurlah abangnya denger suara merdu kita (abaikan kalimat ini ^_^V ).

Penulis : Neka Rusyda Supriatna

Senin, 29 Desember 2014

[SPOILER] Doraemon Secret Gadget Expo @ Ancol Beach City Mall

29/12/2014

Hari itu saya dan kedua adik perempuan saya berencana pergi ke Ancol Becah City Mall (ABC Mall), untuk melihat pameran 100 Doraemon beserta alat-alat dari kantung ajaibnya. Harga tiket masuknya Rp 99.000 untuk dewasa (dengan pajak). Kami sudah terlebih dahulu membeli tiket di Alfamart. Saat membeli di Alfamart sertakan juga kartu identitas kita & nanti saat penukaran tiket di ABC Mall jangan lupa juga membawa struk pembelian dan kartu identitas kita.

Kami ke Ancol naik TransJakarta. Sampai di Ancol,  kami membayar HTM seharga Rp 25.000/orang (naik harganya T_T ) dan katanya berita ttg "Jika membeli tiket doraemon expo maka HTM Ancol jadi hanya Rp 15.000, itu tidak benar". Kemudian kami menunggu bus wara-wiri, bus wara-wirinya lamaaa serta banyak juga yang ingin naik bus wara-wiri alhasil kami naik ojeg saja, 1 orang Rp 20.000 tapi sesuai sih soalnya jarak mall nya juga lumayan...

Setelah sampai di ABC Mall, si tukang ojegnya baik menawarkan mau dijemput atau tidak soalnya di ABC Mall tidak ada pangkalan ojeg.
Ancol beach city mall
Sesampainya di dalam mall, kami makan dulu. kemudian kami menukarkan tiket supaya bisa masuk ke Doraemon exponya... Setelah itu kami masuk dan berfoto-foto, ada 6 kategori tempat untuk berfoto disini (menurut klasifikasi saya)

1. Awal mula Doraemon kehilangan kuping & bisa menjadi berwarna biru
2. Doraemon dan Mesin waktu
3. 100 Doraemon dan alat-alatnya
4. Pernikahan Nobita dan Shizuka
5. Diorama kejadian dalam kehidupan Nobita dan Doraemon
6. Alat-alat canggih Doraemon

Didekat pintu keluar ada booth cetak foto, kalau ingin mencetak foto yang sudah diambil oleh crew Doraemon expo disana. Ada juga souvenir-souvenir khas Doraemon. Pokoknya seru deh disini, sampai nagih mau kesana lagi :")

Awal mula Doraemon kehilangan kupingnya

Doraemon dan mesin waktu

100 Doraemon

Pernikahan Nobita dan Shizuka

Diorama kehidupan Nobita & Doraemon

Alat canggih Doraemon : Baling-baling bambu

-Sekian-

Penulis   :   Neka Rusyda Supriatna