Sabtu, 16 Mei 2015

Hosen's Culinary, Ciputat.

Siang ini, 16 Mei 2015

Saya dan Apin wisata kuliner ke daerah Ciputat, tepatnya di depan UIN Syarif Hidayatullah persis. Disitu ada salah satu tempat makan yang katanya sering didatengin mahasiswa UIN. Namanya Hosen's Culinary. Pertama kali melihat tempat ini saya pikir ini tempat makanan-makanan ala "Negeri Kincir Angin", karena di logonya ada kincir anginnya hehe...

Tampak depan Hosen's Culinary
Sampai di Hosen's Culinary kami memilih makan di lantai 2. Di lantai 2 ini ada kursi yang ada payungnya dan juga ada kursi biasa (tanpa payung) serta tempat makan lesehan. Namun, tempat lesehannya tidak begitu luas. Duduk di lantai 2 ini memang enak banget apalagi kalau anginnya sejuk kayak sekarang ini. Bener-bener berasa kayak makan di pinggir laut aja banyak anginnya.

Pemandangan dari lantai 2

Tempat makan di lantai 2
Kalau untuk lantai 1 nya sih biasa aja tempat duduknya dan gak seluas diatas. Selanjutnya, saya dan apin mesen makanan. Saya pesen ayam fillet saus mentega, apin pesen bebek goreng cabe ijo, dan kangkung. Minumnya es teh manis 2. Kita juga bisa mencet bel (yg ada di deket tangga) buat manggil mbak atau masnya biar dateng ke atas kalau kita mau mesen makanan.

Selesai mesen makanan, kita duduk. Kami memilih kursi yang ada payung-payungnya. Mirip kalau kita lagi makan di taman-taman. Minumannya si datengnya cepet, kalo makanannya lumayan nunggu 10 - 15 menitan karena mungkin masak pesenan yg lain dulu. Pas makanannya dateng, ayam fillet saus menteganya gak ada terus ibunya maen ngerubah aja jadi ayam fillet saus tiram. Tapi gpp deh...

Pas dicobain ternyata saus tiramnya enak, kayaknya bikin bumbu sendiri. Rasa jahe sama bawangnya berasa anget. Enak deh. Kangkung dan cabe ijonya juga enak, bumbunya berasa banget. Kayak makan masakan rumah yang dibikin sama emak-emak yang jago masak.

Es teh manisnya lumayan gede gelasnya
Ayam fillet saus tiram
Knagkung dan bebek cabe ijo
Buat anak ciputat bolehlah sekali-kali mampir cobain kuliner ciputat yang satu ini. Masakannya enak (yang udah saya cobain). Harganya terjangkau, makan berdua rata2 gak sampe 100 ribu asalkan pinter-pinter mesennya sama jangan kebanyakan haha...


Penulis : Neka Rusyda Supriatna

Rabu, 06 Mei 2015

Menunggu di halte Trans Jakarta



            Pagi ini seperti biasa aku berdiri di halte Trans Jakarta, menunggu dan terus menunggu kedatangannya. Pagi ini begitu cerah, matahari bersinar terik. Suara - suara bising kendaraan bermotor yang lalu lalang sudah menjadi santapan hari - hariku. Terdengar suara langkah seseorang yang berjalan kearah ku, dan benar saja itu dia. Orang yang sudah ku tunggu sejak pagi tadi saat matahari masih tertidur lelap sampai kini senyumnya menyinari sekeliling halte tempat ku berdiri.
            Dia adalah seorang pemuda yang selalu berada di halte ini setiap hari, setiap pagi. Memakai baju berwarna hijau terang dengan celana hitam, dan sepatu berwarna biru tua. Pemuda itu bernama Soleh. Ya, aku tahu namanya dari sapaan teman - temannya yang juga bekerja di halte ini. Soleh bekerja sebagai penjaga yang bertugas mengecek karcis di halte bus Trans Jakarta ini. “Assalamualaikum, Soleh. Bagaimana pagi ini?” itulah yang selalu dikatakan teman-temannya. “Wa’alaikumsalam, Alhamdulillah pagi ini sehat, cerah, ceria seperti mentari pagi” itulah yang selalu dikatakan oleh Soleh.
            Dia adalah pemuda yang baik, santun, dan senang menolong orang. Pernah suatu ketika ada seorang nenek - nenek yang sudah sangat tua tidak mengerti cara menaiki bus Trans Jakarta. Soleh pun menolongnya dengan membimbing nenek tersebut dari mulai membeli tiket sampai duduk di dalam bus Trans Jakarta. Betapa baiknya Soleh, aku sungguh kagum padanya. Meskipun hanya bisa melihatnya setiap pagi tanpa berbicara langsung kepadanya. Aku sangat kagum kepadanya, sebab sosok pemuda sepertinya sudah sangat jarang sekali ditemukan di dunia ini.

            Hari berikutnya seperti biasa aku berdiri di halte yang sama, di pagi yang berbeda, namun tetap menunggu orang yang sama. Tidak berapa lama Soleh pun datang, iya tampak sangat ceria sama seperti hari - hari sebelumnya. Ku lihat Soleh menghampiri temannya. “Kenapa kamu, Sya?” tanya Soleh. “Ini Bul, saya sangat kesal sama ibu saya. Saya berencana melanjutkan sekolah ke luar kota tetapi dilarang. Kenapa sih saya selalu saja dilarang - larang, dari kecil terkadang tidak diizinkan pergi kemana - mana, waktu SMP dan SMA saja saya jarang pergi ke mall bersama teman -teman” Jawab Marsya, salah satu teman kerja Soleh. Kemudian Soleh tersenyum sambil berkata, “kamu yakin kesal sama ibu kamu sendiri? Dia itu ibu kamu lho. Seorang ibu pasti tau mana yang terbaik bust anaknya. Nikmati saja sekarang kamu sedang dekat dengan orang tua kamu. Walaupun kamu sekarang sudah besar, bukan berarti kamu harus menjauhi orang tua kamu. Memang, tidak enak rasanya terkekang tetapi ingat, jika suatu saat kamu sudah menikah dan pergi bersama suami kamu, kamu pasti akan kangen sekali sama ibu kamu. Meskipun dia bawel tetapi dia sangat sayang sama kamu. Nanti tidak akan ada lagi yang sebawel ibu kamu lho.” Betapa bijaknya Soleh. Kemudian Marsya hanya terdiam, lalu berkata “benar juga ya, wah terima kasih atas nasihatnya. Nanti aku akan meminta maaf kepada ibuku setelah sampai di rumah.” “Jangan nanti - nati, sekarang saja kamu sms ibu kamu” ucap Soleh. “Oh iya benar juga hahaha.” Sungguh pemuda yang sangat bijak dan inspiratif, aku semakin kagum padanya. Beruntung rasanya bisa mengetahui ada pemuda seperti Soleh, sayangnya aku masih tetap tidak dapat berbicara dengannya. Aku hanya dapat mengaguminya, dan melihatnya di halte ini. Melihat matanya yang berwarna cokelat, dan senyum cerianya seperti mentari pagi.

Keesokan harinya, selalu seperti biasa aku selalu menunggunya, namun hari ini berbeda. Soleh telat datang, tidak seperti biasanya seperti ini. Sudah pukul 09.00 pagi namun ia belum juga muncul. Aku pun masih setia menunggunya disini, namun lama - kelamaan aku merasa bosan juga. Aku pun pergi ke arah jalan raya, siapa tahu nanti aku bertemu Soleh yang baru turun dari angkutan umum. Aku melihat ke kanan dan ke kiri namun tidak terlihat sosok Soleh. Tiba - tiba aku melihat ada motor yang melaju sangat cepat, namun motor itu tampak oleng menuju ke arah ku.
***
“Bagaimana keadaannya dokter?” suara seorang pemuda terdengar samar - samar. Aku terbangun dan saat aku melihat sekeliling aku sedang berada di rumah sakit. Kemudian, aku melihat ada Soleh. Ternyata dia yang membawaku ke rumah sakit ini. “Aku kenapa?” tanyaku didalam hati. Setelah sadar penuh, aku pun teringat bahwa aku tertabrak motor saat sedang mencari Soleh. Sekarang ia ada disini. Ia menolongku. Ia menyelamatkan hidupku.
“Kamu baik sekali nak, mau menolong kucing itu sampai rela jauh - jauh membawanya ke rumah sakit hewan ini” kata seorang dokter. “Iya dokter, soalnya setiap pagi kucing itu selalu ada di halte bus Trans Jakarta tempat saya bekerja. Dia selalu ada sebelum saya datang, rasanya kucing itu seperti teman saya juga. Menyambut saya setiap pagi dengan senyum cerianya. Lagipula bukankah Nabi Muhammad saw. juga sangat mencintai kucing, bahkan kita memang diharuskan untuk mencintai sesama makhluk hidup” jawab Soleh, seperti biasa selalu bijak, ramah, dan santun. Betapa mulia dirinya, aku hanya seekor kucing biasa namun ia rela menyelamatkan nyawaku. Ia juga ternyata sadar akan keberadaanku setiap pagi di halte itu. Terima kasih ya Tuhan, dibalik semua ujian dan cobaanmu selalu ada hikmah dan kebahagiaan.
Soleh datang melihat keadaanku, kemudian ia berkata “kamu akan baik - baik saja. Nama kamu siapa? aku beri nama si putih ya? Soalnya warna kamu putih bersih. Terima kasih ya setiap pagi kamu selalu ada di halte dan menemani aku sampai malam hari. Kamu kucing yang baik, sayang aku harus kerja memeriksa karcis kalau tidak sibuk pasti aku sudah mengajakmu bermain sepanjang hari. Hahaha sekarang kita menjadi teman baik ya, putih. Maaf tadi aku datang terlambat, kamu pasti mencariku. Tadi aku harus mengumpulkan formulir perlombaan, aku ikut lomba cerpennya UIBF lho. Doakan aku semoga menang ya, hehe.” Soleh mengajak aku berbicara seolah - olah aku manusia sama seperti dirinya, rasanya aku ingin membalas ucapannya, “terima kasih kamu sudah menolongku.”
Beberapa hari setelah kejadian itu aku sudah kembali sehat, seperti biasanya aku melanjutkan aktivitas pagi ku. Kali ini Soleh sering sekali menatapku dan tersenyum kepadaku. Betapa senangnya diriku, dianggap teman olehnya. Bersyukur sekali rasanya dapat mengenal pemuda yang sangat inspiratif seperti dirinya. Setiap pagi ia selalu menebar cinta kepada sesama. Bukan cinta - cintaan remaja labil, tetapi cinta karena-Nya. Setiap tingkah lakunya dan perbustannya, selalu didasari keinginan mendapatkan keridhaan dari-Nya. Aku pun termotivasi, walaupun aku hanya seekor kucing tetapi ku rasa aku dapat melakukan banyak hal lebih untuk mendekatkan diriku kepada-Nya. Contohnya, menemani dan menyenangkan hati Soleh. Menyenangkan hati sesama makhluk hidup bukankah termasuk pahala juga, bukan? Hehehe terima kasih Soleh dan terima kasih Tuhanku.

Penulis : Neka Rusyda Supriatna
NB : Cerpen ini adalah cerpen yg saya kirim untuk UI-IBF 2014, namun blm berhasil jd saya post :)

Sabtu, 02 Mei 2015

Perpustakaan, Tawa, dan Ragunan

Hari ini tanggal 2 Mei, saya dan Apin pergi ke Perpustakaan Umum DKI Jakarta (perpumda) yang terletak di Gedung Nyi Ageng Serang lt 7 - 8. Niatnya, saya ingin mengembalikan buku dan meminjam buku lagi. Disini ada buku favorit saya soalnya.... buku fiksi anak karangan Roald Dahl <3

Ini ke 3 kalinya saya ke perpumda, saya juga mau sekalian observasi buat tugas mata kuliah gitu deh dan Insya Allah buat skripsi juga (doain aja saya mau lulus di semester 7 Aamiin). Disini buku fiksinya bagus-bagus dan lumayan lengkap, karena ada UU deposit juga yang mewajibkan penerbit memberikan karya mereka ke perpustakaan juga.

Disini juga ada koleksi anak, banyak loh buku-bukunya. Buku anaknya juga tidak kalah bagus dengan buku orang dewasa. Tiap weekend banyak anak-anak yang datang. Tadi aja ada anak-anak yang sampai main petak umpet, dan lawaknya ada 1 anak saking semangatnya sampai nabrak kaca pintu. Kita semua seruangan ketawa aja tuh.
Salah satu sudut ruangan koleksi anak di perpumda

Selesai observasi dan apin membaca buku favoritnya (buku sejarah), kita makan di pasfes. Kita ngobrol-ngobrol curhat segala macem sampe ngakak-ngakak. Dari mulai ngobrolin kuliah, kelinci, kerja, saipul jamil, nassar, D'terong (?) udah random banget deh hahahaha dan selalu seru emang kalau cerita sama dia.
He's my boyfriend and my bestfriend :D

Sehabis makan dan cerita - cerita kita bolang ke ragunaaaaan. Udah lama banget gak ke ragunan. Singkat cerita sampailah kami di ragunan. Tiket masuk ragunan canggih banget sekarang pakai kartu (saya masuk lewat pintu dkt halte TJ Ragunan). HTM utk orang dewasa Rp 4.500,- dan kartu tersebut kita masukin ke dalam mesin yang ada di pintu masuk, baru kita bisa lewat. Sempat saya kira harus di tap tapi ternyata bukan. Kartunya dimasukin ke lubang kartu gitu deh (coba aja main ke ragunan yg sekarang udah kekinian hehe)

Di ragunan kita pergi ke arah yang belum pernah kita datengin. Yaitu kandang kelelawar sama kandang sejenis berang2 dkk. Sempet terjadi awkward moment di kandang kelelawar, gara-gara ada satu kelelawar laki-laki yang bangun dan ada bapak - bapak bilang "ihh itu t**** kelelawarnya gede"
hmmmm.......



Selanjutnya kita ke kandang harimau, tapi harimaunya lg mager cuma boboan aja. Terus tiba-tiba ada anak kecil laki-laki yang lagi digendong sama bapaknya malah nabok apin, nabok pundaknya kayak kesel banget. Ngakaklah saya hahahhahahaha padahal apin juga gak tau apa-apa. Ya namanya juga anak kecil ya hehe. Terus kita keliling nyari kandang harimau putih. Setelah ketemu kita pulang deh lewat pintu Timur (padahal masuknya lewat pintu dkt Halte TJ Ragunan hehe) Terus sore hari kita pulang deeeh :)

Seru banget hari ini....


Penulis : Neka Rusyda Supriatna

10 lagu - lagu bagus yang mungkin belum pernah anda dengar :)

1. Soul Sister - The Sigit
Well lagu pertama ini dari The Sigit. Gue kira dari judulnya lagu ini tentang belahan jiwa kita atau soulmate tapi salah besar... ternyata lagu ini tentang waria sob...
"Soul sister
Working late, making money, have some fun
She's like a walking time bomb blues
In this sin city
Dunno what to do
When she's sitting there alone with you
Dunno what she is
Is she he or is she she"
hehehe penggalan lirik yg menggelitik ditambah kocokan gitar yg asik. Ahhh mantaaab.
https://www.youtube.com/watch?v=kYKJmITm0Nw


2 . AKA - Shake Me
Kalian pada tau AKA gak?
Band jadul dari surabaya ini pnya lagu keren menurut gue. Intronya itu loh.. lelaki mana sih yg bilang no ama pertanyaan trakhir hehehehe. AKA ini singkatan dari apotik kali asin milik ortunya si vokalis yaitu Ucok Harahap. Pertama kali denger lagu ini bener2 kaget.. gila orang jaman dulu udah bikin dan denger musik yg oke banget kyk gini. FYI ada perdebatan loh klo om ucok itu nyanyinya shake me or sex me.
https://www.youtube.com/watch?v=O21U2egtzMI

3. Free Bird - Lynyrd Skynyrd
Hmm pas denger liriknya kok kyk Uchiha Sasuke ya yg abis perang pergi buat keliling dunia lalu pulang ngehamilin Sakura trus pergi lagi sesuka hati lalu entah kapan pulang. Bener2 kyk burung yang terbang bebas trus hinggap sesuka hati dan dan dan ahh random nya tulisan ini ahahaha. Ini lagu tentang cowo yg kyknya si ga mau berkomitmen, dia ga mau terikat, dia ngelakuin apa yg dia suka. Well lagu yg asik dan pas buat didenger. Solo gitarnya jg mayan lah. Ini lagu lynyrd pertama yg gw denger.
https://www.youtube.com/watch?v=kgkYN3QjD5M

4 . Good Riddance - Green Day
Salah satu band kesukaan Engka ini berhasil bikin lagu yg langsung namcep di kepala gue. Tuh saking nancepnya jdi typo kan. Entah mengapa oh entah mengapa, kalo dnger lagu ini langsung mikir (kyk punya pikiran aja). Kalo kita tuh harus bener2 manfaatin waktu yg ada. Jangan sia2in sesuatu apapun karena pada saatnya sesuatu itu akan menjadi kenangan yg indah atau menyakitkan buat kita tsaaaaaaaaaaaaaaaahhhh. Terus jg selalu usaha walaupun itu sangat sulit karena pada saatnya nanti akan berakhir dengan baik. Wise bener deh si Billie ini. Emang deh klo band2 punk udah nyiptain lagu2 macem pelajaran hidup itu ga ada yg bisa ngalahin sob.
https://www.youtube.com/watch?v=CnQ8N1KacJc

5. Hold On - Jet
Cuma mau ngucapin terima kasih sama yg punya ini blog karena dia selalu menjadi dirinya sendiri semenjak kami bertemu waktu SMP dlu. Coba dengarkan lagu ini. You know who you are and dont be someone else.
Ps : I love everything you are
https://www.youtube.com/watch?v=sxMLMPomfAw

6. I'm Gonna Find Another You - John Mayer
Hmm cowok yang udah pernah ama Taylor Swift dan tante kesukaan saya yaitu Jennifer Aniston ini emang jago abis buat bikin lagu tentang cinta dan wanita. Dari seneng sedih bahagia ampe badan cewek jg dibuat lagu ama kk John ini. Lagu ini tentang putus cinta sob . Aduh di nomer 5 udah mesra masa dinomer 6 begini sih hehehehe. Pokonya ni cowo sedih abis putus ama ceweknya tapi dia bakal cari ganti cewek laen yg lebih baek ama pengertian daripada mantan2nya. John Mayer bngt lah ya
" My pride will keep me company
And you just gave yours all away
Now I'm gonna dress myself for two
Once for me and once for someone new
I'm gonna do somethings you wouldn't let me do
Oh I'm gonna find another you"
tuhh manteb kan.
Ps lagi : Taylor Swift dan Katy Perry gak ada apa2nya dibandingin Jennifer Aniston hiduuuuuppp anistonn.
https://www.youtube.com/watch?v=2EZWzq6kXVc

7. Little Things - One Direction
Lirik yg kuat dan akhir2 ini gue baru tau yg nyiptain ini lagu Ed Sheeran ama cewe tpi gue lupa namanya. Keren deh Ed Sheeran kembaranya Rupert Grint (cek lagu Lego House). Emang bener2 enak ini lagu buat orang yg udah punya pacar sambil pandang2an, sekali lagi saya ulangi buat orang yg udah punya pacar. Terima kasih. Cheers :P
https://www.youtube.com/watch?v=1kibIl1HohM

8. Live In New York - The Sigit
Kayaknya ni lagu tentang mau pindah ke tempat yg lebih baik deh. Ah ga tau ah yg penting lagunya enak.
https://www.youtube.com/watch?v=GbXkiMSSSXw

9. Relevation Blues - The Tallest Man On Earth
Pertama denger lagu ini di tv iklan mobil gitu. Gue mikir wih asik nih band lagunya keren. Dan ternya tallest man on earth cuma diisi ama 1 orang aja namanya Kristian Mattson ya mirip2 Owl City dengan Adam nya lah. Lagu akustik yg keren. Dylan with speed
https://www.youtube.com/watch?v=mbIz0tzWaDQ

10. Asleep - The Smiths
Pertama tau the smits tuh pas ntn filmnya Zoey Deschanel ama Jo Gordon Levitt lupa judulnya. Dari situ nyari2 lagunya the smith dan setelah mendengarkan beberapa lagu, ketemulah asleep ini dan lagu ini masih jadi lagu favorit gue dari The Smits. Lagu yg terdengar putus asa seperti orang yg udah ga mau tinggal lg di dunia ini. Entah karena penyakit atau kesedihan yg mendalam. Dan lagu ini lagu wajib gue sebelom tidur yaa ga sering sih kalo lg inget aja hehehehe. Well pertamanya susah jg liat video si morrisey nyanyi live lagu ini tpi akhirnya nemu juga deh.
"there is another world, there is a better
world...well there must be...."
https://www.youtube.com/watch?v=a4jJCKubd1w



Penulis : Calvien Frans Gerry (@calvagry)
Tata Bahasa : Neka R S a.k.a Neka Frans Gerry (@NekaFG)

Jumat, 17 April 2015

Jum'at Ceria : Mujigae dan Pizza Hut

Hari ini, 17 April 2015 saya janjian alias ketemuan sama Apin di kampus saya. Harusnya saya libur tapi gara-gara 1 dosen yang secara dadakan ngasih jadwal presentasi (tugas matkul) maka terpaksa saya ke kampus. Untungnya ada Apin. Tadinya pengen observasi tugas kuliah lainnya tapi gara-gara ada presentasi itu ya jadi ditunda, mungkin next time...

Udah bete & gak tau lagi mau apa, akhirnya ketemuan sama Apin. Seneng sih ada dia, makasih loh udah nemenin di "kebun apel" lumayan bisa nyicil nyari bahan tugas sebelum observasi :)

***

Setelah presentasi akhirnya kita sepakat buat jajan - jajan yang deket aja ke Margo City. Kita makan di Mujigae. Disini kita nyoba ramyun plus Korean chicken & ramyun plus odeng. Harganya sekitar 40rb untuk 2 menu itu, terus minumannya kita pesen banana milk w/ matcha pudding & citrus with honey (kurang lebih gitu namanya). Susu pisangnya enak bangeeeeeeet & citrus nya seger banget recommended deh :)

Kita ngobrol, curhat, dan ngomongin banyak hal tuh di Mujigae. Sampe tiba-tiba saya iseng mencet layar ipad/tab di Mujigae dan gak tau mencet apa malah layarnya berubah dari layar menu ke layar dengan penuh warna biru semua. Saya panik "Apin ini gimana?". Kata Apin diemin aja udah haha kita ngakak deh.

Selesai bayar kita keliling lihat buku di Toko Gunung Agung. Udah selesai liat-liat buku, terus kita makan lagi (dasar tukang makan)... Kita ke Pizza Hut, iseng nyobain Banana Split & Pizza ukuran personal. Disini Banana Splitnya enak banget. Pisangnya matengnya juga pass.

Pizza personal dgn pinggiran keju

Banana Split yang nyummy :9
Selesai makan-makan kita pulaaaaang. Hati senang perut kenyang... Makasih Apin :)

Minggu, 12 April 2015

Galeri Nasional Indonesia : Pameran Seni Rupa Karya Mahasiswa 2015

Hari ini 12 April 2015, saya dan Apin pergi ke Galeri Nasional Indonesia (Galnas). Kami ingin melihat pameran karya seni mahasiswa seluruh Indonesia disana. Ada 105 karya katanya yang dipamerkan. Acara ini berlangsung dari tanggal 9 - 23 April 2015 pukul 10.00 - 19.00 WIB.

Kami kesana naik Trans Jakarta (TJ), naik dari Lebak Bulus nanti transit Harmoni, naik ke arah Pulogadung turun di Halte Gambir 2. Itu jalan dr Halte Gambir 2 ke Galnas deket bgt ada jembatan penyeberangan juga kok.

Pas kami masih di TJ mau ke arah Harmoni (tepatnya lagi di daerah Pondok Indah), sebelahnya Apin ada yang masang headphone (yang wireless) tapi... lagunya kedengeran sama orang di sekitar situ. Kayak di loudspeaker kesannya. Saya sama Apin udh ketawa - ketawa aja sambil ngomongin (padahal orangnya di sebelah kita) hehehe... Lumayan MP3 berjalan.

Pas di daerah monas juga ada-ada aja, ada segerombolan anak muda naik TJ berisik ngobrol mulu (namanya juga anak muda). Eh diomelin ama bapak-bapak & ibu-ibu gitu. Kocak sih. Terus kita turun di Halte Gambir 2.

***

Sampe di Galnas kita foto-foto di Mural samping gedung A, ada yang baru Muralnya satu.
Mural baru di Galnas








Terus kita gedung B tapi pas mau masuk kata satpamnya mending kita naroh tas dulu di gedung A baru keliling. Kita ke gedung A dulu tuh nitip tas dan kita masuk ke pameran gedung A aja dulu (mumpung lagi disitu). Banyak benda yang unik disini.

Salah satu karya seni di gedung A, Tetris
Terus kita lanjut ke gedung B, di gedung B rata-rata kebanyakan si lukisan tapi ada juga kayak semacam patung / pahatan.

Salah satu lukisan di gedung B
Terus kita denger orang-orang pada mau ke gedung C, kita ikut aja ke gedung C. Ternyata disana juga buka pameran. Pertama kalinya kita ke gedung C padahal udah 3 kali ke Galnas. Disini menurut Saya paling banyak karya seninya. Di gedung C ini nuansanya kayak "anak muda" (kata saya).

Salah satu karya di gedung C. Ada lukisan 2 cewek telanjang tapi di blur. Dan.... Boys will be boys :P
Seru banget pameran kali ini kalau kalian emang suka seni mending dateng aja, keren-keren kok. Masih sampai tanggal 23 April lagi. Oh ya pas mau pulang ada satpam yang bilang ke kita "Boy sedih banget Boy, Romantis". Saya sama Apin lagi gandeng tangan & pak satpamnya baper hahaha maaf ya pak :P


Penulis : Neka Rusyda Supriatna

Sabtu, 04 April 2015

Mujigae, Margo City

Kemarin tanggal 3 April 2015, saya dan keluarga saya pergi jalan-jalan. Biasanya memang setiap weekend keluarga inti saya memiliki kebiasaan untuk jalan-jalan bersama sekeluarga. Kami berencana untuk makan makanan Korea di Mujigae, Margo City, Depok. Letak Mujigae resto ada di Ground Floor. Kalau dari pintu masuk utama, belok ke kiri (ke arah Ichiban Sushi) nah nanti Mujigae ada di paling pojok.

Tampak Depan Mujigae

Disini ada banyak menu makanan dan minuman Korea, ada bibimbap, ramyun, nasi goreng ala ala Korea, bulgogi, dan ada juga menu BBQ (bakar-bakaran). Disini unik deh, cara mesen makanannya adalah dengan memesan melalui 1 tab yang ada di meja masing-masing tempat kita duduk. Tab tsb gak cuma bisa mesen makanan dan minuman aja, bisa utk memanggil pelayannya juga, bisa request lagu, dan... bisa juga buat selfie. Cara mesen makanannya tinggal pilih menu makanan, kalau sudah ketemu yang ingin dipesan tinggal klik bagian harganya kemudian klik tanda (+) kalau tidak salah. Jika ingin memesan 2 maka klik tanda 2x dst. Kalau pesanan sudah semua maka klik confirm lalu klik OK dan OK lagi.

Tab Kece di Mujigae
Kami pun memesan makanan, saya memesan Classic Ramyun & minumannya Choco Banana with Nutella Pudding... Ini minumannya enak bgt deh :9
Kami juga memesan menu BBQ, nanti pelayannya akan membantu kita untuk menyalakan atau mematikan kompor memasaknya. Pelayannya ramah-ramah disini.

Ramyun & Choco Banana with Nutella Pudding
Papah sedang masak daging BBQ
Untuk harga bisa cek di http://mujigae.com/home-fullscreen-image/menu/. Di Mujigae ada pajak serta pajak pelayanan jadi ya rada mahal sih kalau buat mahasiswa hehe kecuali nabung dulu :)
Tapi makanan dan minuman disini enak-enak kok tempatnya juga nyaman buat nongkrong. Pecinta masakan Korea boleh banget nih dateng ke Mujigae ini.

Penulis : Neka Rusyda Supriatna